Cari Blog Ini

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Selamat Datang di TENUN ANGEL............Diminta kepada seluruh pengunjung TENUN ANGEL, untuk mendafar di kedua Banner dibawah ini, karena anda akan dibawar oleh mereka

TENUN ANGEL

↑ Grab this Headline Animator

Video Proses Pembuatan Ulos

PRODUK TENUN ANGEL PADA MTQ TINGKAT SUMATERA UTARA DI SERDANG BEDAGAI

Produk Tenun Angel

Perayaan MTQ tingkat Sumatera Utara kali ini, diadakan di kota kecil Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumaera Utara. Perayaan tersebut dimulai pada tanggal 27 April s/d 05 Mei 2012, yang dubuka oleh Plt Gubsu Gatot Pujonugroho serta didampingi Bupati dan Wakil Bupati Serdang Bedagai H.T. Erry Nuradi dan Soekirman.
Sejatinya, perayaan MTQ ini adalah untuk memperlombakan para Qori dan Qoriah dalam membaca Alqur'an yang datang dari masing-masing kabupaten di seluruh provinsi Sumatera Utara.  Disamping untuk mencari bibit-bibit para Qori dan Qoriah, MTQ kali ini merupakan sebuah sarana untuk memperkenalkan Kabupaten Serdang Bedagai kepada seluruh kabupaten-kabupaten yang ada di Sumatera Utara, dimana kabupaten Serdang Bedagai adalah kabupaten pemekaran dari kabupaten induk yaitu Deli Serdang. Diusianya yang menjelang ke 9 tahun, Serdang Bedagai merupakan salah satu Kabupaten Pemekaran yang termasuk dalam kategori Sukses diantara kabupaten-kabupaten pemekaran lainnya.
Hal inilah yang paling mendasar yang ingin ditunjukkan oleh Serdang Bedagai dalam perayaan MTQ tingkat Sumatera Utara kali ini.
Tenun Angel, salah satu elemen masyarakat yang ada di Serdang Bedagai, turut ambil andil berpartisipasi dalam menyukseskan MTQ ini. Salah satu bukti nyata yang ditunjukkan oleh Tenun Angel dalam mendukung dan menyukseskan MTQ ini adalah dengan hadirnya produk-produk Tenun Angel di Stand Kabupaten Serdang Bedagai yang berada pada deretan pertama dari seluruh stand-stand kabupaten yang hadir. Tenun Angel dalam kiprahnya selalu menunkukkan ciri khas yang dimilikinya, yaitu menampilkan produk utama berupa Ulos dan sarung setelan.
Meski pada hakikatnya dalam perayaan MTQ itu bernafaskan imani, namun pihak pemkab sebagai tuan rumah penyelenggara telah memodifikasi dan memodernisasi acara imani ini dengan mengadakan pameran produk-produk yang dipajangkan dalam stand masing-masing kabupaten peserta.
Perayaan MTQ tingkat Sumatera Utara kali ini cukup semarak dan meriah, terlihat dari membludaknya para pengunjung setiap hari/malamnya, yang mengakibatkan jalinsum Medan-Tebingtinggi mengalami kemacetan yang luar biasa. Ditambah lagi tamu-tamu istimewa yang diundang panitia seperti Wali band, Ayu ting-ting dan beberapa artis terkenal lainnya, membuat animo masyarakat Serdang Bedagai tertumpah ruah ke arena perayaan MTQ tingkat Sumatera Utara ini.
Berikut adalah poto-poto yang berhasil di jepret oleh Tenun Angel di Arena perayaan MTQ tingkat Sumatera Utara yang diadakan di Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara:
Gerbang Utama MTQ Sumut di Sergei


Produk Tenun Angel di Stand Sergei MTQ Sumut

Administratus Tenun Angel di MTQ Sergei

Pajangan Produk Tenun Angel di antara pajngan Produk-produk yang lain

Produk Tenun Angel

Produk dari industri lainnya

Ibu Istri Bupati saat mengisi buku tamu di Stand Sergei MTQ Sumut

Bapak Wabup Soekirman saat mengisi buku tamu di MTQ Sumut Sergei

Bupati dan Wakil Bupati saat mengunjungi stand pada MTQ Sumut di Sergei

Bapak Wabup bercengkerama dengan pengunjung lainnya

Bapak Bupati dan Wabup beserta rombongan menikmati minuman di Stand Sergei pada MTQ Sumut di Sergei




Key: Tenun Angel pada MTQ tingkat Sumatera Utara di Sergei, MTQ Tingkat Sumatera Utara di Sergei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar