Cari Blog Ini

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Selamat Datang di TENUN ANGEL............Diminta kepada seluruh pengunjung TENUN ANGEL, untuk mendafar di kedua Banner dibawah ini, karena anda akan dibawar oleh mereka

TENUN ANGEL

↑ Grab this Headline Animator

Video Proses Pembuatan Ulos

ULOS BATAK TENUN ANGEL


Administratur Tenun Angel


 Tenun Angel Adalah Satu badan usaha yang bergerak dibidang usaha produksi dan dagang tenun ulos seperti yang telah di ulas di halaman ATBM. . Awalnya hanya produksi ulos mentah saja, yang artinya tidak mem-produksi bahan jadi yang siap pakai, namun hanya mengoper bahan ke penampung saja.
Tapi Karena proses produksinya tidak terlalu rumit, maka Tenun Angel pun mencoba menghasilkan Bahan yang siap pakai layak nya seperti ulos yang kita lihat di acara-acara pesta adat.







     Adapun jenis-jenis ulos yang tersedia adalah:

Ulos Hela. Ulos ini adalah Ulos yang diberikan oleh sang Mertua kepada pengantin Laki-laki pada saat pesta PANGADATION.
Ulos Passamot atau ulos Pucca, Adalah ulos yang diberikan oleh orang tua mempelai wanita kepada Orangtua mempelai Pria Pada acara pesta Pangadation. Dan ulos ini juga terkadang dipergunakan untuk menutup Peti Jenazah pada saat yang bersangkutan Wafat.
Ulos Tulang, adalah Ulos yang diberikan oleh Tulang ( saudara laki-laki dari ibu ) kepada pengantin. Namun jika dalam acara SARIMATUA atau SAOR MATUA, maka ulos dari Tulang disebut Ulos SAPUT yang bernama RAGI IDUP
Ulos Tarutung. Sesuai dengan namanya, Awalnya ulos ini berasal dan diproduksi do Tarutung, yang mutu dan modelnya sangat tinggi, yang membuat harganya juga sangat tinggi. Biasanya orang-orang yang tertentu yang menginginkan ulos ini, seperti pasangan yang akan melangsungkan pernikahan ( untuk dipakai dalam pernikahan nya ) atau orang - orang yang sengaja untuk mengoleksinya.
Ulos Ragi hotang , ulos ini sekarang sudah sangat langka, dikarenakan perubahan suasana dan situasi yang berkembang, sehingga ulos ini sudah mulai ditinggalkan.
Ulos Sadum , adalah ulos Panoropi yang diberikan oleh para Undangan Umum Kepada pengantin yang ikut meramaikan Rombongan kelompok-kelompok tertentu, seperti kelompok Tulang, Kelompok Hula-hula , dan kelompok - kelompok kumpulan marga - marga.


Masih banyak lagi jenis-jenis ulos yang belum tergambarkan disini, yang kesemuanya itu adalah hasil produksi TENUN ANGEL.




Dapatkan Up-date informasi penting seputar Aplikasi, Ponsel, Elektonik, Gadget dan Serba-Serbi lainnya dari blog Ardhy

Masukkan Alamat E-mail Anda





   Terimakasih telah berkunjung di blog Ardhy....Semoga hari anda baik dan besok bisa kembali lagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar