Cari Blog Ini

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Selamat Datang di TENUN ANGEL............Diminta kepada seluruh pengunjung TENUN ANGEL, untuk mendafar di kedua Banner dibawah ini, karena anda akan dibawar oleh mereka

TENUN ANGEL

↑ Grab this Headline Animator

Video Proses Pembuatan Ulos

SEKILAS SEJARAH TENUN ANGEL

Sedikit Sekilas Sejarah Tenun Angel  buat para pembaca sekalian.
...........................(cerita dimulai setelah pada titik ini ) Pada awal mula berdirinya Tenun Angel, hanya memiliki satu unit Alat Tenun Bukan Mesin ( Biasa disebut TUSTEL ) yang di operasikan oleh Administratur Tenun Angel itu sendiri. Pada masa tersebut, Administratur sama sekali tidak mengetahui dan tidak mengerti sama sekali bagaimana dan apa itu Tenun. Tapi karena desakan ekonomi yang sangat genting, maka Administratur berniat dan nekad serta ambisi kuat untuk mengetahui dan mempelajari apa itu Tenun.
Dengan bermodalkan niat dan tekad yang tulus, maka Administratur mencari Orang yang menjadi guru baginya, untuk mengajari apa dan bagaimana itu tenun adan cara kerja serta pemasarannya.  Administratur harus rela membayar dan menanggung semua biaya akomodasi dan transportasi Sang Pengajar selama "Pendidikan" tersebut. Dan proses tersebutpun terjalani dengan memakan waktu hanya satu minggu. Dengan waktu belajar dalam kurun waktu yang relatif singkat, Administratur pun mencoba merangkak didunianya yang baru, yang jika diibaratkan adalah anak bayi yang masih baru belajar merangkak.
Proses demi proses terlewati sudah. Semuanya berjalan dengan penuh nikmat dan hikmat. Seiring dengan waktu, penguasaan terhadap Tenun serta pemasarannya pun sudah dalam genggaman. Demi mamajukan Tenun Angel, maka Administratur pun lagi - lagi mencoba menambah unit nya satu demi satu, dan mempekerjakan beberapa orang sebagai Operator nya, sehingga Tenun angel perlahan lahan mulai bergerak dan dikenali oleh masyarakat disekitarnya, bahkan sampai ke luar daerah.
Setelah berjalan beberapa Tahun, TENUN ANGEL eksis di Kecamatan Perbaungan, Yang kegiatannya tidak lagi hanya Produksi Ulos, Namun sudah merambah kepada Program Pembelajaran Bagi Ibu-ibu rumahtangga yang tida memiliki kegiatan rutin. Pada Program ini, Tenun Angel mencoba menjajaki hubungan kerjasama dengan sebuah PKBM ( Proses Kegiatan Belajar Mengajar ).  Melalui Program tersebut, Tenun Angel telah mencetak puluhan orang para tenaga-tenaga penenun yang handal di Kecamatan Perbaungan. Masing-masing para ibu-ibu tersebut merasa sangat terbantu akan program tersebut, karena selain mendapatkan ilmu dibidang Tenun, mereka juga telah produktiv dan bisa membantu penghasilan keluarga.
Key: Sekilas Sejarah Tenun Angel, Sejarah Tenun Angel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar