Cari Blog Ini

English French German Spain Italian Dutch

Russian Brazil Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Translate Widget by Google
Selamat Datang di TENUN ANGEL............Diminta kepada seluruh pengunjung TENUN ANGEL, untuk mendafar di kedua Banner dibawah ini, karena anda akan dibawar oleh mereka

TENUN ANGEL

↑ Grab this Headline Animator

Video Proses Pembuatan Ulos

TENUN ANGEL PADA ACARA LOMBA TOR-TOR TINGKAT KABUPATEN SERDANG BEDAGAI

Bupati Sergei Ir H T Erry Nuradi MBA pada acara lomba Tot-Tor tingkat Kabupaten
Perayaan Acara Lomba tor-tor tingkat kabupaten Serdang Bedagai sebenarnya adalah sebuah acara sosialisai pencalonan kembali menjadi bupati dan wakil bupati HT. Erry Nuradi dan Soekirma  kepada masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai, Khususnya masyarakat Batak Toba di Serdang Bedagai.  Perayaan Acara Lomba tor-tor tingkat kabupaten Serdang Bedagai ini dimotori oleh Organisasi HIMASDAT ( Himpunan Masyarakat Adat ) Kabupaten Serdang Bedagai dari Etnis Batak Toba.
Tenun Angel yang juga ikut memeriahkan acara yang diadakan dilapangan bolakaki Desa Bamban tersebut, mendapat kunjungan stand dari Bupati Erry Nuradi bersama Wakil Bupati Soekirman. Puncak acara ini adalah mengadakan lomba mamitta tor-tor  dan lomba tor-tor batak. Para peserta yang terdiri dari kawula muda, dituntut untuk fasih dalam berbahasa batak, terlebih dalam memitta tor-tor, karena dewasa ini kawula muda batak toba sudah banyak yang tidak mengerti dan memahami lafal bahasa batak toba. Untuk menghindari kepunahan dan putusnya generasi bahasa batak toba, maka diciptakanlah acara ini, demi menjaga kelestarian dan kelangsungan adat batak toba di Kabupaten Serdang Bedagai.
Anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai dari partai PDS br Tamba meminta kepada pemkab untuk memasukkan acara ini kedalam agenda tahunan pemkab, demi menjaga kelanjutan etnis batak toba di Serdang Bedagai. Semoga permintaan tersebut dipenuhi dan dikabulkan.......


Bupati Sergei Beserta Ibu saat meninjau Stand Tenun Angel

Bupati Sergei Saat menyambangi para peserta Tor-Tor

Bupati Sergei saat Bersalaman Dengan Administratur Tenun Angel
Acara ini di dedikasikan untuk para kawula muda, dengan tujuan untuk mempertahankan adat istiadat suku batak toba dalam hal manortor serta cara mamitta ( meminta ) gondang.
Secara umum, kawula muda suku Batak sekarang yang lahir di tanah perantauan sudah tidak mengerti dan memahami Adat istiadat, Budaya serta Bahasa Batak itu sendiri.
Acara ini dimotori oleh organisasi masyaraakat yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai, yang bernama HIMASDAT ( Himpunan Masyarakat Adat ) dari unsur Suku Batak Toba.

Key: Acara Lomba Tor-Tor Tingkat Kabupaten Serdang Bedagai, Lomba tor-tor Serdang Bedagai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar